Tuesday, November 3, 2009

bisnis bukan bisnis

sekarang aku lagi ngejalanin dua bisnis kecil"an. tapi ga sepenuhnya bisnisku. yaa managernya masih mama. soalnya aku kan masi teledor (teledor itu bukannya teledor ceplok itu ya?) dsb haha.. bisnis tsb adalah bisnis pulsa dan bisnis jajan.

bisnis pulsa udah aku jalanin hampir setaun. dulu pas pertama" aku masi mbeler. jadinya rugi. tapi lama" engga. alhamdulillah. meskipun labanya ga rupa, yang penting sensasi bisnisnya.

dulu aku sempet mimpi kuliah ekonomi soalnya aku suka bisnis. tapi lama" kok ya malesi. toh aku bisa mulai bisnis dari sekarang tanpa harus kuliah management dulu. jadi itu masalah gampang. yang penting pengalaman
baru seminggu terakhir aku dapet hidayah jual jajan gara" ngeliat manda jualan. kayaknya asik hehe. tapi dia punya tujuan. kalo aku engga. ya Tuhan ternyata ga gampang ya. selain labanya sedikit, aku juga harus mikir gimana caranya jajan itu habis. kapan itu aku sama mama ngomong":
aku: nanti aku jual brapaan?
mama: 800 aja
a: ha? berarti untungnya duikit la an?
m: ya iya. kalo jajan gini aja, mahal dikit, orang" ga mau beli dek
a: oiya ya
m: makanya bersyukur. coba bayangin orang" yang jual gini buat menghidupi keluarganya. untungnya dikit to.
a: (speechless)
alhamdulillah ya Allah aku bersyukur

naah, baru dua hari terakhir, aku pengen mulai bisnisku lagi yang dulu pernah surut akibat ketidaktelatenanku, yaitu bisnis kain flaneeel! aku tu seneeeng banget bikinnya. tapi kalo uda under pressure alian pesenan, haaazzz males deh jadinya. gatau kenapa. yaa mudah"an bisnis yang satu ini bisa berjalan dengan lancar. soalnya ini bisnis yang sangat menggiurkan hahaha

0 comments:

Post a Comment